Obral Mobil Hingga Jaguar Rasa Tiongkok Disorotan Top 5 Otomotif

Obral Mobil Hingga Jaguar Rasa Tiongkok Disorotan Top 5 Otomotif

Obral Mobil Hingga Jaguar Rasa Tiongkok Disorotan Top 5 Otomotif
Obral Mobil Hingga Jaguar Rasa Tiongkok Disorotan Top 5 Otomotif
Ekspodeday, Jakarta - Pada awal tahun 2015 kita kembali mengulas sorotan otomotif dalam negri, informasi mengenai stok mobil lama yang diobral ketika model generasi terbarunya hadir ke pasaran konsument.

Di samping itu adapula informasi mengenai sorotan otomotif ada juga aksi nekat ibu-ibu yang nyelonong masuk Tol menggunakan sepeda motor hingga restorasi Civic lansiran tahun 1979 tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 otomotif kami pada Kamis 1 Januari 2015.

1. Juni 2014 Diwarnai Mobil Baru Datang dan Stok Lama Diobral

Sudah menjadi strategi mengosongkan stok lama ketika barang baru datang. Hal demikian pun terjadi di ranah otomotif, bahkan ada dieler yang berani diskon hingga puluhan juta rupiah.

Ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka selubung All New Jazz pada Juni lalu, sejumlah dealer langsung melancarkan program diskon untuk pembelian Jazz generasi lama.

2. Aksi Motor Nyelonong di Tol Warnai Agustus 2014

Kilas balik di tahun 2014 lalu pada bulan Agustus diwarnai dengan aksi konyol dan nekat seorang wanita paruh baya. Betapa tidak, wanita tersebut nekat melesat masuk ke dalam jalan tol dengan mengendarai sepeda motor.

Peristiwa yang terjadi di tol Tangerang arah Merak ini pun langsung menarik perhatian di dunia maya, Tentunya, aksi ini jelas-jelas telah melanggar hukum. Pasalnya, jalan tol hanya di peruntukan untuk kendaraan roda empat ke atas.

Belum lagi, sang ibu yang tak dilengkapi dengan perangkat keamanan wajib untuk pengendara roda dua. Bagaimana lengkapnya kilas balik pada bulan Agustus 2014 lalu?

3. Penjualan Mobil Nasional Jeblok di Juli 2014

Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di Indonesia nampaknya harus menerima nasib yang kurang gembira. Betapa tidak, penjualan roda empat nasional secara wholesale berada di posisi terendah pada Juli.

Hal ini disinyalir karena momen pemilu dan libur panjang yang secara otomatis memangkas penjualan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ‎mencatat, penjualan mobil pada Juli hanya mencapai 91.393 unit, turun dari bulan sebelumnya dengan 110.560 unit.

4. Direstorasi Begini, Civic 1979 Saingi Mobil Baru

Honda Civic menjadi model yang cukup digandrungi para pecinta otomotif. Tak cuma model anyarnya, lansiran lawasnya pun kerap jadi buruan untuk dijadikan barang koleksi.

Ya, sebuah model Civic lansiran 1979 yang satu ini bisa dibilang sebagai barang istimewa. Betapa tidak, sebagaimana dilansir dari Autoscout24, Senin (29/12/2014), Civic generasi pertama ini mendapat perubahan total.

5. Jaguar XE 2016 Bakal 'Made in China'

Pabrikan ikonik Inggris, Jaguar, memutuskan jika pihaknya akan memproduksi lini model terbaru XE mereka di Tiongkok. Sedan midsize ini akan diproduksi pada manufaktur Jaguar di wilayah Changshu.

Fasilitas manufaktur Changshu juga diperuntukkan untuk memproduksi Range Rover Evoque pada saat ini dan secepatnya menyusul model Discovery Sport. Pihak Jaguar-Land Rover menargetkan jika manufaktur Changshu dapat mencapai kapasitas produksi hingga 130 ribu unit per tahun di tahun 2016.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Artikel Terkait:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 komentar

Ekspodeday adalah berita Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. Ekspodeday - All Rights Reserved | Template - Maskolis Modif by Leony Li
Proudly powered by Blogger